Pages

Monday, June 1, 2015

Superman Returns


Superman Returns (2006)

"Superman Returns" dibesut pada tahun 2006 yang disutradarai oleh Bryan Singer dan dibintangi oleh Brandon Routh sebagai Superman, serta Kate Bosworth, Kevin Spacey, James Marsden, Frank Langella, dan Parker Posey.

Film ini merupakan sekuel dari film Superman (1978) dan Superman II (1980), dan mengabaikan peristiwa-peristiwa dari dua film di seri film Superman sebelumnya yaitu, Superman III (1983) dan Superman IV: Quest for Peace (1987).

Film ini bercerita tentang karakter Superman yang kembali ke bumi setelah beberapa tahun menghilang. Melanjutkan dari akhir Superman II, setelah Superman mengalahkan Jendral Zod dan dua kawannya, Superman (Brando n Routh) memutuskan untuk pergi ke tempat asalnya Planet Krypton menggunakan Crystal Space Ship.

Selama lima tahun, Superman telah menjauh dari Bumi, membujuk ke ruang angkasa dengan sebuah keyakinan bahwa Krypton mungkin masih ada. Ia pergi tidak memberitahu kepada siapa pun termasuk Lois Lane (Kate Bosworth). Perjalanan ke Planet Krypton tidaklah sebentar sebab menghabiskan waktu bertahun-tahun.

Setelah memakan waktu cukup lama, Superman sendiri sampai ke Planet Krypton. Ia pun tidak lagi mengenakan kostum biasa biru, merah, dan kuning, melainkan warna platinum tanpa jubah sama sekali. Apa yang ditemukan Superman cukup mengejutkan sebab setelah ledakan Planet Krypton bertebaran potongan Kryptonite dimana-mana. Akhirnya Superman menyadari bahwa ia memang putra terakhir dari Planet Krypton. Setelah selesai mencari tahu asal usulnya Superman pun kembali ke bumi.

Superman menemukan cinta Lois Lane telah pindah dari hidupnya, Lois Lane telah hidup dengan keponakan Perry White, memulai sebuah keluarga, dan memenangkan hadiah Pulitzer untuknya sepotong "Mengapa Dunia Butuh Superman." Lois yang merasa ditinggalkan memilih menikah dengan Richard White (James Marsden) yang merupakan keponakan dari bos Daily Planet, Perry White (Frank Langella), dan mempunyai seorang putra bernama Jason (Tristan Lake Leabu). 

Pada waktu dia sudah pergi, dunia sudah berubah - tidak hanya memiliki terorisme menjadi merajalela. Lex Luthor akan merencanakan skema yang akan menghancurkan Amerika Serikat. Juga selama waktu ini, Lex Luthor (Kevin Spacey), telah ditipu seorang janda kaya bernama Gertrude Vanderworth (Noel Neill) dari hartanya, dengan asumsi bahwa ia telah mengubah cara setelah berada di penjara.

Setelah mewarisi uangnya, Lex, asistennya Kitty Kowalski (Parker Posey), dan beberapa kaki tangannya mengambil yacht pribadi Gertrude, dan kepala Utara towrds 'Fortress of Solitude' Superman. Lex hati-hati menuntun mereka untuk 'Fortress of Solitude,' Superman di mana ia menemukan beberapa kristal, dan gambar holografik dari ayah Superman, Jor-El (Marlon Brando). Setelah mendengarkan hologram, Lex dan krunya mengambil kristal dan kembali ke Metropolis.

Sementara Lex Luthor (Kevin Spacey) merasakan keberuntungan. Karena Superman menghilang, pengadilan tidak bisa menghadirkan saksi, akibatnya tuntutan kejahatan hukum Lex Luthor ditangguhkan.

Peluang ini dimanfaatkan Lex untuk mencari uang sebanyak mungkin melalui berbisnis. Selain itu, Lex juga datang ke markas Superman Fortress of Solitude yang lokasinya berada di kutub es. Jelas sekali Superman sedang tidak berada di 'rumah', Lex pun leluasa menyelidiki semua teknologi yang ada di dalam markas Superman.

Di lain tempat, Lex sukses mencuri teknologi di Fortress of Solitude yang ia gunakan untuk percobaan yang menyebabkan pemadaman listrik di Pantai Timur dan berencana menjadi pemimpin dunia. Sedangkan dunia sendiri kini telah terbiasa tanpa Superman menghadapi peperangan, serangan teroris, atau tragedi lainnya. Saat ini juga sedang dilakukan peluncuran pesawat bernomor 777 yang disaksikan masyarakat dunia. Lois Lane beserta wartawan lainnya pun termasuk dalam rombongan orang-orang penting di dalam pesawat 777 ini.

Namun sial terjadi kegagalan teknis akibat percobaan kristal krypton yang dilakukan Lex Luthor yang menyebabkan pesawat tersebut kecelakaan. Pada saat itulah Superman muncul memberikan bantuan. Pesawat yang meluncur ke bawah ditahan dengan segala upaya termasuk dengan cara memegang sayap pesawat. Tapi ternyata sayap malah putus dan pesawat semakin jatuh ke tanah. Keadaan pun semakin kacau karena di bawah sedang ada pertandingan baseball. Penonton dan pemain baseball pun ikut kuatir karena akan ada pesawat yang datang menghancurkan mereka.

Namun sekali lagi, masih ada Superman yang seperti biasa berhasil menyelamatkan nyawa banyak orang. Superman juga sempat berjumpa dengan Lois tapi tidak berbincang secara langsung. Pastinya berhubung sedang ada peristiwa bersejarah dunia, dan Superman datang tepat waktu mencegah bencana, otomatis kehadiran Superman yang telah hilang beberapa tahun segera diliputi berbagai media. Mereka menyatakan bahwa Superman Returns!

Perry kemudian menyuruh Lois untuk mewawancarai Superman, sementara Clark menyelidiki pemadaman listrik. kapal yang ditumpangi Lois dan Jason secara tidak sengaja ditangkap oleh anak buah Luthor, dan Lois mengetahui akibat dari eksperimen yang dilakukan Luthor. Luthor mengungkapkan kepada teman-temannya skema besar tentang penggunaan salah satu kristal Krypton yang dicuri, yang telah dikombinasikan dengan Kryptonite, untuk menumbuhkan benua baru di Samudera Atlantik Utara yang akan menyebabkan permukaan air laut naik secara drastis dan akan membunuh jutaan orang.

Luthor melihat Jason tampaknya memiliki reaksi sedikit pada Kryptonite, Luthor kemudian bertanya kepada Lois siapa ayahnya sebenarnya, Lois menegaskan bahwa ayahnya adalah Richard.

Eksperimen kristal yang dilakukan Luthor mulai membuat daratan baru, sementara Lois mencoba untuk melarikan diri tetapi diserang oleh anak buah Luthor, dan anak buah Luthor hancur mati oleh piano yang didorong oleh Jason, sehingga membuktikan bahwa Jason benar-benar anak dari Superman. Sementara itu, Superman berupaya untuk meminimalkan kerusakan di kota Metropolis yang disebabkan oleh pertumbuhan daratan baru. Ketika Richard tiba di laut dengan pesawat untuk menyelamatkan Lois dan Jason. Superman segera tiba untuk membantu mereka dan kemudian terbang untuk mencari Luthor.


Pemeran

◆Brandon Routh sebagai Clark Kent/ Superman
◆Kate Bosworth sebagai Lois Lane
◆Kevin Spacey sebagai Lex Luthor
◆James Marsden sebagai Richard White
◆Parker Posey sebagai Kitty Kowalski
◆Marlon Brando sebagai Jor-El
◆Tristan Lake Leabu sebagai Jason
◆Frank Langella sebagai Perry White
◆Sam Huntington sebagai Jimmy Olsen
◆Eva Marie Saint sebagai Martha Kent
◆Kal Penn sebagai Stanford


Sumber :
http://film-apik.blogspot.com/2011/04/superman-returns-2006.html
http://thesynopsisofstorymovie.blogspot.com/2011/01/sinopsis-cerita-superman-returns.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts