Pages

Friday, June 5, 2015

Superman Fans of Indonesia


Superman Fans of Indonesia (SFoI)

Ryo Satryo Diposayoga berhasil mengumpulkan satu persatu anggota komunitas Kolektor Superman Indonesia yang kemudian menjadi cikal bakal pembentukkan SFoI. Ryo sendiri bergabung di komunitas Kolektor Superman Indonesia sejak 2004 lalu. Komunitas itu, terakhir melakukan kegiatan pada 2006. Setelah itu, menurun dan tidak aktif lagi.

Jadi SFoI terbentuk dari tahun 2004, namanya dulu komunitas kolektor Indonesia, tahun 2006, kami vakum. Baru tahun 2008 - 2009, kami ngumpul lagi. Tahun 2010, berubah namanya menjadi Superman Fans of Indonesia, tepatnya pada 27 Agustus 2010.

Semangat awal didirikan komunitas itu bertujuan untuk sekedar tempat berkumpul memperbincangkan perkembangan mengenai super hero berkostum biru itu.

Misi dari komunitas ini sendiri memang bukan hanya berkumpul dan membicarakan seputar Superman saja, namun lebih ke kegiatan yang bersifat sosial. Jadi SFoI mau menerapkan sisi-sisi kepahlawanan Superman yang bermanfaat ke masyarakat dan peduli sesama.

Sebagai komunitas yang terdiri dan wanita, banyak cerita menarik yang datang dari para anggotanya. Salah satunya, ada anggota SFoI yang memberi nama Lois Lane dan Clark Kent kepada anaknya. Lois Lane sendiri adalah wanita yang menjadi sosok kekasih dari superhero sepanjang masa, Superman. Sementara, Clark Kent merupakan nama resmi sebagai orang biasa untuk menyembunyikan jati dirinya yang asli sebagai Superman.

Saat ini, SFoI memiliki ribuan anggota serta anggota yang aktif sekitar 120 orang. Tak hanya di Jakarta saja SFoI juga memiliki region di luar kota, diantaranya Bandung, Manado, Yogyakarta dan yang masih proses di Semarang, Balikpapan dan Surabaya.

Ryo mengklaim anggota komunitas itu mencapai 1000 anggota di Fan Page Facebook (Fb). Tetapi, sekarang yang aktif hanya 100-an orang.

Selain itu, mereka juga sering melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) bila ada film super hero yang diidolakan. Seperti Man of Steel kemarin (15/6/2013) mereka menyelenggarakan nobar di kawasan Sudirman. "Sebelumnya, kita pernah nobar film Batman, film Iron Man," tuturnya.



Sumber :
http://forum.detik.com/superman-fans-of-indonesia-sfoi-t728944.html
http://www.sooperboy.com/photo/sooper-hot/-superman-fans-of-indonesa-benar-benar-mendalami-karakter-superman-1409086.html
http://radarpena.com/read/2013/06/16/793/0/16/SFoI-Berawal-dari-Kesamaan-Hobi-Kini-Miliki-1000-Anggota

No comments:

Post a Comment

Related Posts