Pages

Friday, November 17, 2017

Justice League


Justice League adalah film superhero Amerika 2017 berdasarkan tim superhero DC Comics dengan nama yang sama. Ini adalah angsuran kelima di DC Extended Universe dan tindak lanjut ke Batman v Superman: Dawn of Justice, dan disutradarai oleh Zack Snyder dan ditulis oleh Chris Terrio dan Joss Whedon, berdasarkan pada sebuah cerita oleh Terrio dan Snyder. Ini fitur pemain ansambel yang mencakup Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, Jeremy Irons, Diane Lane, Connie Nielsen, dan J. K. Simmons. Dalam film itu, Batman dan Wonder Woman merekrut The Flash, Aquaman, dan Cyborg setelah kematian Superman untuk menyelamatkan dunia dari ancaman bencana Steppenwolf dan pasukannya dari Parademons.

Rencana untuk film ini diumumkan pada Oktober 2014, dengan Snyder akan mengarahkan dan Terrio terikat untuk menulis naskah. Film ini awalnya berjudul Justice League Bagian Satu, dengan film kedua (dengan nama Justice League Bagian Dua) ​​dimaksudkan untuk mengikuti pada tahun 2019. Namun, sekuelnya ditunda tanpa batas waktu untuk mengakomodasi produksi film Batman mandiri yang dibintangi oleh Affleck. Fotografi prinsipal berlangsung dari April hingga Oktober 2016. Setelah Snyder mundur dari film setelah kematian putrinya, Whedon disewa untuk mengawasi sisa pasca produksi, termasuk menulis dan mengarahkan adegan tambahan. Dengan perkiraan anggaran produksi $ 300 juta, Justice League adalah salah satu film paling mahal yang pernah dibuat.

Justice League ditayangkan perdana di Beijing pada 26 Oktober 2017, dan dirilis di Amerika Serikat dalam 4DX, RealD 3D, dan IMAX 3D pada 17 November 2017. Film ini meraup lebih dari $ 657 juta di seluruh dunia melawan titik impas $ 750 juta, menjadi kekecewaan box office dan kehilangan Warner Bros Pictures diperkirakan $ 60 juta. Film ini menerima tinjauan beragam dari para kritikus, yang memuji urutan aksi dan pertunjukan (terutama Gadot dan Miller) tetapi mengkritik plot, penulisan, skor, mondar-mandir, penjahat, dan citra yang dihasilkan komputer. Nada suaranya juga disambut dengan penerimaan terpolarisasi, dengan beberapa menghargai nada yang lebih ringan dibandingkan dengan film-film DCEU sebelumnya dan yang lain menemukan itu tidak konsisten. Setelah rilis, penggemar mulai mendorong untuk rilis versi asli film Snyder, dan pada Mei 2020, Snyder mengumumkan bahwa potongannya akan dirilis pada HBO Max sebagai Zack Snyder's Justice League pada 2021.

Ribuan tahun sebelumnya, Steppenwolf dan pasukannya dari Parademons telah berusaha untuk mengambil alih Bumi menggunakan energi gabungan dari tiga Kotak Induk. Upaya itu digagalkan oleh aliansi terpadu termasuk Dewa Olimpiade, Amazon, Atlantis, umat manusia, dan makhluk luar angkasa dari dunia lain. Setelah pasukan Steppenwolf diusir, Kotak Ibu dipisahkan dan disembunyikan di lokasi yang berbeda. Saat ini, umat manusia masih berkabung dua tahun setelah kematian Superman, yang telah memicu pengaktifan kembali Mother Boxes dan kembalinya Steppenwolf ke Bumi. Steppenwolf bertujuan untuk mendapatkan kembali dukungannya dengan tuannya Darkseid dengan mengumpulkan kotak-kotak untuk membentuk "The Unity", yang akan menghancurkan ekologi Bumi dan mengubah bentuknya menjadi gambar tanah air Steppenwolf.

Steppenwolf mengambil satu Kotak Ibu dari Themyscira, mendorong Ratu Hippolyta untuk memperingatkan putrinya Diana tentang kembalinya Steppenwolf. Diana bergabung dengan Bruce Wayne dalam upaya menyatukan metahuman lain untuk tujuan mereka: Wayne mengejar Arthur Curry dan Barry Allen, sementara Diana menemukan Victor Stone. Wayne gagal membujuk Curry tetapi menemukan Allen antusias untuk bergabung dengan tim. Meskipun Diana gagal membujuk Stone untuk bergabung, dia setuju untuk membantu mereka menemukan ancaman. Stone kemudian bergabung dengan ayahnya, Silas, dan beberapa S.T.R. Karyawan Labs diculik oleh Steppenwolf, yang mencari Kotak Induk yang dilindungi oleh umat manusia.

Steppenwolf menyerang pos terdepan Atlantis untuk mengambil Kotak Ibu berikutnya, memaksa Curry beraksi. Tim menerima intel dari Komisaris James Gordon, memimpin mereka ke pasukan Steppenwolf, berbasis di fasilitas yang ditinggalkan di bawah Pelabuhan Gotham. Meskipun kelompok itu berhasil menyelamatkan karyawan yang diculik, fasilitas itu kebanjiran selama pertempuran, yang menjebak tim sampai Curry membantu menunda banjir sehingga mereka dapat melarikan diri. Stone mengambil Kotak Ibu terakhir, yang disembunyikannya, untuk dianalisis kelompok. Stone mengungkapkan bahwa ayahnya menggunakan Kotak Ibu untuk membangun kembali tubuh Stone setelah kecelakaan hampir menghabiskan nyawanya. Wayne memutuskan untuk menggunakan Kotak Ibu untuk membangkitkan Superman, tidak hanya untuk membantu mereka melawan invasi Steppenwolf tetapi juga untuk mengembalikan harapan kepada umat manusia. Diana dan Curry ragu-ragu tentang ide itu, tetapi Wayne membentuk rencana kontingensi rahasia jika Superman kembali sebagai musuh.

Tubuh Clark Kent digali dan ditempatkan dalam cairan amniotik dari ruang genesis kapal pengintai Krypton bersama Mother Box, yang pada gilirannya akan aktif setelah Flash menggunakan kekuatannya untuk mengisi daya dan berhasil membangkitkan Superman. Namun, ingatan Superman belum kembali, dan ia menyerang kelompok itu setelah Stone secara tidak sengaja meluncurkan proyektil padanya. Di ambang dibunuh oleh Superman, Batman memberlakukan rencana daruratnya: Lois Lane. Superman tenang dan pergi bersama Lane ke rumah keluarganya di Smallville, tempat dia merenung, dan ingatannya perlahan kembali. Dalam kekacauan, Kotak Ibu terakhir tidak dijaga memungkinkan Steppenwolf untuk mengambilnya dengan mudah. Tanpa Superman untuk membantu mereka, lima pahlawan melakukan perjalanan ke sebuah desa di Rusia di mana Steppenwolf bertujuan untuk menyatukan Kotak Ibu sekali lagi untuk membuat kembali Bumi. Tim berjuang melalui Parademons untuk mencapai Steppenwolf, meskipun mereka tidak dapat mengalihkan perhatiannya cukup untuk Batu untuk memisahkan Kotak Ibu. Superman tiba dan membantu Allen dalam mengevakuasi kota, serta Stone, dalam memisahkan Kotak Ibu. Tim mengalahkan Steppenwolf, yang, diatasi dengan rasa takut, diserang oleh Parademons sendiri sebelum mereka semua berteleportasi.

Setelah pertempuran, Bruce dan Diana setuju untuk mendirikan basis operasi untuk tim, dengan ruang untuk lebih banyak anggota. Saat tim ini dibentuk, Diana melangkah kembali ke sorotan publik sebagai pahlawan; Barry memperoleh pekerjaan di departemen kepolisian Central City, mengesankan ayahnya; Victor terus mengeksplorasi dan meningkatkan kemampuannya dengan ayahnya di S.T.A.R. Lab; Arthur memeluk warisan Atlantisnya dan terus melindungi orang-orang di lautan, dan Superman melanjutkan hidupnya sebagai reporter Clark Kent dan sebagai pelindung Bumi juga sementara Bruce mendapatkan rumahnya kembali dari bank. Dalam adegan mid-credit, Superman dan Barry memiliki balapan persahabatan untuk melihat mana dari mereka yang lebih cepat. Dalam adegan pasca-kredit, Lex Luthor telah melarikan diri dari Arkham Asylum dan kemudian merekrut Slade Wilson untuk membentuk liga mereka sendiri.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Justice_League_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts