Pages

Thursday, June 29, 2023

8 Aktor Pemeran Superman

Deretan Aktor Pemeran Superman, Nomor 8 Paling Ikonik

Selasa, 20 Des 2022 15:27 WIB


Jakarta - Kemunculan Superman di Black Adam memunculkan harapan buat masa depan sang superhero di DCEU. Terlebih Henry Cavill kembali memerankan karakter tersebut. Setelah sempat dikabarkan akan balik lagi sebagai Superman, Henry Cavill kini memilih mengundurkan diri.

Lantas siapa yang akan memerankan Superman selanjutnya? Kita masih belum tahu. Namun sepanjang sejarah adaptasi komik DC ini ke layar lebar dan layar kaca, sudah ada deretan aktor yang memerankan Superman dari masa ke masa:


1. Kirk Alyn - Serial Superman (1948)

Kirk Alyn merupakan aktor asal Amerika Serikat yang lahir pada 8 Oktober 1910 dan meninggal pada 14 Maret 1999. Namanya dikenal saat ia memerankan karakter Superman dalam serial Superman pada tahun 1948. Ia merupakan aktor pertama yang memerankan karakter Superman. Serial tersebut adalah serial yang diproduksi oleh Columbia Pictures yang terdiri dari 15 bagian berdasarkan karakter di komik Superman. Kirk Alyn dipilih untuk memerankan karakter Superman karena keterampilan menarinya, dapat melancarkan aksinya, dan kemiripannya dengan Clark Kent yang santun.


2. Dean Cain - Lois & Clark: The New Adventures of Superman

Lois & Clark: The New Adventures Of Superman merupakan serial TV pahlawan super Amerika yang tayang 12 September 1993 hingga 14 Juni 1997. Serial ini menampilkan Dean Cain sebagai Clark Kent atau Superman. Dean Cain adalah aktor asal Amerika Serikat yang lahir pada 15 Juli 1966. Pria 56 itu memluai debutnya di dunia hiburan sejak 1976 hingga sekarang. Melalui serial Lois & Clark: The New Adventures Of Superman inilah namanya mulai dikenal. Serial ini menampilkan Dean Cain sebagai Clark Kent yang berpengetahuan luas dan percaya diri, kemudian Superman adalah penyamaran.


3. Brandon Routh - Superman Returns

Superman Returns adalah film garapan Bryan Singer yang melanjutkan serial film Superman asli dan sebagai sekuel dari Superman II, namun mengabaikan semua pertiswa yang terjadi setelah Superman II. Film tersebut dibintangi ole Brandon Routh sebagai Superman. Ia adalah aktor 43 tahun yang telah berkarier di dunia film sejak tahun 1999. Superman Returns berlatar lima tahun setelah peristiwa Superman II. Film ini rilis tahun 2006 dan merupakan akhir dari rangkaian film Christopher Reeve.


4. Tom Welling - Smallville

Tom Welling adalah aktor dan sutradara asal Amerika Serikat yang lahir pada 26 April 1977. Memulai kariernya sejak tahun 2001, namanya mulai dikenal ketika berperan sebagai Charlie Baker di film Cheaper by the Dozen dan Cheaper by the Dozen 2. Pencantuman Tom Welling dalam daftar seperti ini memang cukup rumit, karena ia tidak pernah mengenakan penampilan seperti Superman sebelumnya. Namun, Clark Kentnya memberikan kualitas yang layak pada moral dan nilai-nilai Superman. Smallville mengisi latar belakang sang pahlawan, dan Tom Welling berhasil memerankannya.


5. George Reeves - Adventures of Superman

George Reeves adalah seorang aktor Amerika yang lahir 5 Januari 1914. Namanya dikenal sejak memerankan Superman dalam serial Adventures Superman. George Reeves merupakan Superman bagi generasi tertentu. Ia memerankan karakter tersebut jauh lebih baik dari pada Kirk Alyn sebelumnya. Reeves memberikan karakter Superman sedikit keunggulan dengan kesan lembut yang tidak ingin disalahkan. Clark Kent-nya juga bukan penurut, tetapi mempunyai karakter yang percaya diri dan pintar.


6. Henry Cavill - Man Of Steel

Man Of Steel adalah film tahun 2013 yang disutradarai oleh Zack Synder. Film ini menampilkan Henry Cavill sebagai Superman. Henry Cavill adalah aktor asal Inggris yang lahir pada 5 Mei 1983. Kini usianya menginjak 39 tahun. Baru-baru ini ia muncul sebagai kameo di film Black Adam dengan memerankan Superman. Superman dalam Man Of Steel lebih suram dan lebih gelap, buka seperti Superman Christopher Reeve yang ceria dan optimis. Clark Kent juga bukan sosok yang bodoh di masa lalu, ia adalah jurnalis yang serius dengan sedikit kesalahan. Penampilan Cavill dalam film ini memberikan kesan dan dampak yang sangat baik.


7. Tyler Hoechlin - Superman & Lois

Tyler Hoechlin berhasil menyeimbangkan dua dunia karakter dengan jauh lebih baik dari kebanyakan. Penggambaran karakternya adalah gabungan dari karakter yang dimainkan oleh Reeve dan Cavill, pahlawan optimis yang memberikan tindakan dan bisa tersenyum. Hoechlin telah menjadikan karakter Superman sebagai miliknya dan ia akan terus membuktikan posisinya sebaik mungkin dalam hal tersebut. Tyler Hoechlin sendiri adalah aktor Amerika yang mendapatkan pengakuan karena membintangi film Road to Perditian sebagai Michael Sullivan Jr. Ia lahir di California, Amerika pada 11 September 1987.

8. Christopher Reeve - Superman

Sampai saat ini, Christopher Reeve dianggap aktor yang sangat cocok memerankan Superman. Perannya benar-benar sampai ke hati publik. Pemeran Superman lain selalu dibandingkan dengan Reeve. Karakter Supermannya menampilkan kekuatan dan kepercayaan diri, sementara Kentnya menampilkan dirinya yang lain sebagai sosok sempurna untuk bersembunyi di depan mata. Christopher Reeve sendiri bukan hanya seorang aktor. Pria kelahiran 25 September 1952 juga seorang sutradara, produser film, dan penulis skenario.


Sumber :

https://hot.detik.com/movie/d-6471287/deretan-aktor-pemeran-superman-nomor-8-paling-ikonik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts